Sukses

Wisata ke Bekas Kampung Kumuh di Busan Korea

Mengubah kampung kumuh menjadi tujuan wisata yang menarik, Anda bisa menemukannya di Gamcheon Village, Busan, Korea Selatan.

Fokus, Korea - Busan adalah kota terbesar kedua di Korea Selatan, setelah Seoul. Berbagai tujuan wisata menarik, terdapat di kota ini, salah satunya Gamcheon Village.

Seperti yang ditayangkan Fokus Indosiar Sore, Sabtu (29/7/2017), tak ada tiket masuk yang harus dibayar jika berkunjung ke Gamcheon Cultural Village. Kawasan ini semula kampung kumuh yang ditinggali warga miskin saat perang saudara melanda Korea tahun 50-an.

Namun sejak 2009, pemerintah Busan memutuskan untuk mengubah desa ini sebagai tempat wisata. Tapi jangan salah. Meski sebutannya village alias desa, di sini Anda tidak akan menemukan rumah tradisional Korea, melainkan rumah yang artistik yang kental dengan nilai seni. Colorfull alias penuh warna. Inilah yang menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung.

Jika tujuan utama Anda mencari spot unik untuk mengabadikan gambar, maka setiap sudut ditempat ini bisa dijadikan latar belakang foto yang menarik. Melanjutkan perjalanan, para pengunjung disajikan pemandangan rumah-rumah yang telah beralih fungsi menjadi museum. Selain itu beberapa rumah juga disulap menjadi toko suvenir khas Korea.