Sukses

5.000 Ribu Jemaah Haji Indonesia Sudah Tiba di Madinah

Suhu di Madinah sedang panas, para jemaah haji diminta banyak minum air putih.

Liputan6.com, Madinah - Ratusan calon jemaah haji Indonesia gelombang pertama kembali tiba di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz Madinah, Arab Saudi, Sabtu (29/7/2017) sekitar pukul 08.50 Waktu Arab Saudi.

"Alhamdulillah senang pelayanan bagus, ini adalah pengalaman pertama," kata Ratna Ningsih, jemaah haji asal Embarkasi Balikpapan, Kalimantan Timur sesaat mendarat.

Setelah melalui proses imigrasi, para jemaah kemudian diarahkan menuju paviliun. Tempat ini sudah disediakan khusus bagi jemaah Indonesia. Di tempat itu, para jemaah bisa istirahat sejenak sebelum naik bus menuju pemondokan.

Kepala Daerah Kerja Bandara Arsyad Hidayat mengatakan, semua proses layanan tidak ada kendala. Seluruh petugas yang berada di bandara telah memberikan pelayanan maksimal.

"Hingga Sabtu pagi sudah ada 13 kloter dari 8 embarkasi tiba di Madinah. Total jemaah yang sudah tiba ada 5 ribu," terang Arsyad.

Jemaah haji tiba di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz Madinah, Arab Saudi (Liputan6.com Taufiqurrohman)

Suhu di Madinah sedang panas, karena itu para jemaah diminta banyak minum air putih. Hari ini, suhu mencapai 46 derajat celcius.

Jika beraktivitas di luar, sebaiknya menggunakan masker yang telah dibasahi dengan air. Dan, yang tak kalah penting membawa semprot muka untuk membasahi wajah karena udara di luar sangat panas.

Dengan demikian, sudah 13 kelompok terbang atau kloter jemaah haji Indonesia yang sudah tiba di Tanah Suci melalui Bandara Amir Muhammad Bin Abdul Aziz Madinah, di hari kedua sejak pemberangkatan Jumat 28 Juli 2017.

 

Saksikan video di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.