Sukses

Tak ada Korban Saat Besi JPO Jembatan Gantung Roboh

Sopir tidak sadar kalau truknya melebihi tinggi JPO, sehingga jembatan langsung roboh.

Liputan6.com, Jakarta - Suku Dinas Perhubungan bersama Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat telah memindahkan besi jembatan penyeberangan orang (JPO) yang dipotong di pinggir jalan. Besi jembatan roboh setelah ditabrak truk tangki.

"Semua alat berat sudah di lokasi sampai jam 10.00 WIB. Setelah dipotong dipinggirkan di pinggir jalan," ucap Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat Anggiat Banjarnahor saat dikonfirmasi, Sabtu (29/7/2017).

Anggiat menjelaskan, saat besi dipindahkan, sempat dilakukan rekayasa lalu lintas dengan sistem contra flow menuju Grogol.

Dia menegaskan, dalam peristiwa tersebut tidak terdapat korban jiwa maupun korban luka.

"Sopir tidak sadar kalau truknya melebihi tinggi JPO makanya nyentuh, langsung roboh," Anggiat menandaskan.

Pantauan Liputan6.com, JPO tersebut juga menyambungkan masyarakat yang ingin menggunakan moda Transportasi Jakarta atau Transjakarta. Salah satu kaki penyangga tampak lepas dari alas pejalan kaki JPO.

Lantai JPO tidak rata dan alasnya terlihat rengang bahkan akan terlepas. Kerusakan dan bekas besi roboh juga menjadi tontonan warga maupun pengguna Transjakarta yang menuju halte.

 

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.