Sukses

Ketua KPK: Peran Pemuka Agama Penting dalam Pemberantasan Korupsi

Agus berharap, para tokoh agama juga berperan dalam melawan isu SARA.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo mendatangi Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, Sabtu (29/7/2017).

Dalam agenda Deklarasi Tebuireng dan Lintas Agama Melawan Budaya Korupsi, Agus bertemu dengan Sholahuddin Wahid alias Gus Sholah, pimpinan Pondok Pesantrean Tebuireng yang juga adik Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid.

Agus berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung lembaganya memberantas tindak pidana korupsi.

"Kami tekankan pentingnya peran pemuka agama dalam menyebarkan semangat antikorupsi," ujar Agus.

Selain mendukung pemberantasan korupsi, Agus juga berharap agar para tokoh agama juga berperan dalam melawan isu SARA yang terus didompleng dalam pemberantasan korupsi. Agus mengaku siap bekerja sama dengan organisasi agama dalam pencegahan korupsi di masyarakat.

"Serangan-serangan yang dihadapi KPK sejak berdiri tidak mungkin dapat dilewati tanpa dukungan dan bantuan masyarakat," kata Agus.

Selain mendatangi pesantren, Agus juga berencana akan mendatangi gereja lintas denominasi, pura, dan wihara untuk menambah dukungan dalam memberantas korupsi.

"KPK mengajak pemuka agama untuk bersama aktif terlibat dalam memberantas atau mencegah korupsi, terutama mengawasi penyelenggaraan pemerintahan, baik di pusat maupun daerah," terang Agus.

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Komisi Pemberantasan Korupsi adalah lembaga negara untuk memberantas tindak pidana korupsi
    Komisi Pemberantasan Korupsi adalah lembaga negara untuk memberantas tindak pidana korupsi

    KPK