Sukses

Soekarwo Minta Jemaah Haji Jaga Nama Baik Indonesia

Soekarwo juga titip pesan bagi petugas kesehatan agar lebih intensif mendatangi jemaah haji sesampai di Arab Saudi.

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak 445 jemaah calon haji asal Kabupaten Kediri, Jawa Timur, yang masuk pada kelompok terbang pertama dari embarkasi Asrama Haji, Sukolilo, Surabaya, dilepas keberangkatannya oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo.

Mantan Sekretaris Daerah Provinsi Jatim ini mengimbau ratusan jemaah di Asrama Haji Sukolilo, agar mereka bisa segera menyesuaikan suhu dan menjaga kondisi tubuh setiba di Arab Saudi.

"Saat ini di Arab Saudi cuacanya di atas rata-rata suhu di Indonesia, mencapai 43 derajat Celcius, saya harap Bapak Ibu bisa menerima udara dan cuaca di sana, jaga kesehatan, ya," kata Soekarwo, Jumat 28 Juli 2017.

Soekarwo juga titip pesan bagi petugas kesehatan agar lebih intensif mendatangi jemaah haji sesampai di Arab Saudi.

"Yang jelas sesampai di sana (Arab Saudi), kami berharap agar tetap menjaga nama baik Indonesia, terutama kesantunan kita saat menjalankan ibadah di sana," kata Soekarwo.

Soekarwo juga meminta para jemaah haji saling mengingatkan untuk menjaga kesehatan.

"Risiko tinggi kesehatan dalam ibadah haji tahun ini berkurang jadi 40 persen bisa turun dari sebelumnya 60 persen, jadi kami harap sama-sama jaga kesehatan dengan baik. Itu kuncinya antar-sesama jemaah saling mengingatkan," tandas Soekarwo.

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.