Sukses

The Jakmania - Viking Gelar Doa Bersama untuk Ricko Andrean

Ricko Andrean meninggal dunia saat berupaya melindungi seorang suporter Persija dari amukan Bobotoh.

Liputan6.com, Bekasi - Ratusan suporter Persija, The Jakmania, dan Persib, Viking, menggelar aksi solidaritas dan penyalahan lilin di depan Stadion Chandrabaga Bekasi, Jawa Barat, Jumat 28 Juli 2017. Aksi ini digelar untuk mengenang kematian suporter Viking, Ricko Andrean.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Sabtu ( 29/7/2017), dalam aksi tersebut baik suporter The Jakmania dan Viking bernyanyi dan berfoto bersama. Tak hanya itu, mereka juga membentangkan selendang kedua kesebelasan yang sebelumnya saling bertikai.

Para suporter berharap tidak ada lagi permusuhan di antara pendukung Persija dan Persib di masa datang. Terlebih, hingga menimbulkan korban jiwa.

Ricko Andrean meninggal dunia setelah sempat menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Santo Yusup Bandung. Ricko menderita luka parah setelah dikeroyok sejumlah oknum Bobotoh saat pertandingan Persib melawan Persija di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Sabtu pekan lalu.

Saat itu, Ricko Andrean berupaya melindungi seorang suporter Persija dari amukan Bobotoh. Karena tidak memakai atribut Persib, pemuda yatim piatu itu justru jadi sasaran amukan para pendukung Persib.