Sukses

Tangis Haru Keluarga Lepas 338 Jemaah Haji di Tangerang

Suasana haru dan isak tangis keluarga pecah di halaman balaikota Tangerang saat sejumlah keluarga mengantarkan keluarga untuk ibadah haji.

Liputan6.com, Tangerang - Suasana haru dan isak tangis keluarga pecah di halaman balaikota Tangerang saat sejumlah keluarga mengantarkan anggota keluarga mereka untuk berhaji.
Terdapat 338 calon jemaah haji asal Kota Tangerang, Banten yang masu dalam kelompok terbang dua embarkasi DKI Jakarta. Jumat pagi mereka diberangkatkan menuju asrama haji Pondok Gede.

Seperti ditayangkan Fokus Malam Indosiar, Sabtu (29/7/2017). di Boyolali, Jawa Tengah. Ratusan jemaah haji asal Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah yang tergabung dalam kelompok terbang satu Jumat pagi diberangkatkan dari embarkasi Boyolali melalui Bandara International Adi Soemarmo Kota Solo.

Acara pelepasan digelar di Gedung Muzdalifah kompleks asrama haji Donohudan. Usai doa bersama, kloter pertama embarkasi Boyolali ini lalu diberangkatkan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Setibanya di Bandara Adi Sumarmo ratusan jemaah calon haji ini lalu diterbangkan menggunakan Pesawat Garuda Indonesia menuju Madinah.

Sementara itu, 389 jemaah haji kloter satu embarkasi Medan, Sumatera Utara juga bertolak dari Bandara Kualanamu Internasional Airport Deli Serdang menuju Bandara Pangeran Muhammad bin Abdul Aziz Madinah.

Pesawat Garuda Indonesia langsung membawa para Jemaah haji menuju Madinah sekitar Jumat pagi. Embarkasih Medan tahun ini memberangkatkan 80.000 lebih calon jemaah haji asal, Sumatera Utara mereka terbagi dalam 22 kloter.