Sukses

Jokowi Akan Resmikan Simpang Susun Semanggi Pada 17 Agustus

Warga Jakarta sudah bisa menggunakan Simpang Susun Semanggi mulai Jumat malam, 28 Juli 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Warga Jakarta sudah bisa menggunakan Simpang Susun Semanggi mulai Jumat malam, 28 Juli 2017. Uji coba dilakukan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno.

Seperti ditayangkan Liputan6 Malam SCTV, Sabtu (29/7/2017), Simpang Susun Semanggi memiliki panjang 1,9 kilometer. Jarak ini terbagi dalam dua ramp yaitu Grogol arah Blok M dan Cawang arah Jalan Thamrin.

Pembangunan Simpang Susun Semanggi merupakan gagasan mantan gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Proyek ini mulai dibangun pada tahun 2016 dan selesai dua bulan lebih awal dari target awal perencanaan.

Sementara itu, masa uji coba ini dimulai karena Kementerian PUPR menilai bahwa Simpang Susun Semanggi layak untuk mendapatkan sertifikat laik fungsi. Simpang susun ini diperkirakan bisa mengurai kemacetan hingga 30-40 persen di kawasan Semanggi.

Masa uji coba Simpang Susun Semanggi akan berlaku hingga 5 Agustus 2017. Rencananya, simpang susun ini akan diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo pada 17 Agustus nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini