Sukses

Dirjen PHU Keluarkan Edaran untuk Jemaah Calon Haji

Jemaah calon haji Indonesia bisa melewati tiga pintu kedatangan di Bandara Amir Muhammad Bin Abdul Azis.

Liputan6.com, Madinah - Gelombang pertama jemaah calon haji asal Indonesia sudah mendarat di Bandara Amir Muhammad Bin Abdul Azis, Madinah, Arab Saudi, Jumat 28 Juli 2017. Kedatangan mereka disambut perwakilan Duta Besar Konsulat Jenderal RI, pihak otoritas bandara, serta Ketua Panitia Penyelenggara Haji Indonesia.

Seperti ditayangkan Liputan6 Malam SCTV, Sabtu (29/7/2017), tujuh embarkasi yang tiba di Madinah ini terdiri dari 11 kelompok terbang (kloter). Di antaranya dari Jakarta, Medan, Solo, Surabaya, dan Ujung Pandang.

Jemaah calon haji Indonesia bisa melewati tiga pintu kedatangan di Bandara Amir Muhammad Bin Abdul Azis. Pintu-pintu tersebut adalah Gate Haji, Gate Internasional, dan Gate Zero.

Sementara untuk memudahkan identifikasi rombongan, Direktorat Jenderal (Dirjen) Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) telah mengeluarkan edaran terkait pengaturan penandaan koper, paspor, dan kursi roda jemaah. Setiap koper jemaah calon haji dalam satu rombongan diberi pita dengan warna yang berbeda dengan rombongan lainnya.

Saksikan kedatangan jemaah calon haji Indonesia di Madinah dalam tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.