Sukses

JK Raih Gelar Kehormatan dari Universitas Muhammadiyah Makassar

Gelar kehormatan ini diberikan saat JK melakukan kunjungan kerja ke kampung halamannya.

Liputan6.com, Makassar - Wakil Presiden Jusuf Kalla atau akrab disapa JK diberikan gelar kehormatan dari Universitas Muhammadiyah Makassar. Gelar kehormatan ini diberikan saat JK melakukan kunjungan kerja ke kampung halamannya.

JK pun mendapat jas almamater biru milik Universitas Muhammadiyah Makassar.

Usai menerima gelar kehormatan dan jas almamater tersebut, pria asli Sulsel itu meminta agar setiap civitas academica universitas meningkatkan kreativitas ilmu.

Menurut dia, jika kreativitas tak dibentuk maka hanya bisa mengikut saja. Ini berarti Indonesia tak akan bisa mendahului negara lain.

"Kreativitas ilmu harus dilakukan, kalau tidak, maka kita akan menjadi pengikut saja. Kita tidak bisa mendahului. Kita tidak bisa maju," kata JK di Unismuh Makassar, Jumat (28/7/2019).

Dia menuturkan universitas harus bisa membawa mahasiswanya untuk bersemangat dalam mengeluarkan kreativitasnya.

"Selain itu semangat tetap maju harus ada. Dan itu harus dengan semangat meningkatkan kreativitas," tutur JK.

Wapres Jusuf Kalla menerima gelar kehormatan di Universitas Muhammadiyah Makassar. (Liputan6.com/Putu Merta Surya Putra)

Dia mengatakan lulus kuliah tidak hanya soal mendapatkan pekerjaan seperti berebut menjadi Pegawai Negeri Sipil. Seorang sarjana, lanjut dia, harus bisa menciptakan lapangan pekerjaan dengan menjadi pengusaha.

"Setiap tahun ada 100 ribu sarjana di Indonesia. Tapi yang diterima PNS hanya 1.000. Jadi sisanya terjun dan menjadi pengusaha-pengusaha yang baik," pungkas JK.

Saksikan video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • JK