Sukses

WNI Terdakwa Pembunuh Kim Jong Nam Terancam Hukuman Mati

Keduanya mengaku tak menyangka jika tindakannya akan menewaskan adik tiri dari pemimpin Korea Utara Kim Jong-un, Kim Jong-nam.

Liputan6.com, Malaysia - Dua terdakwa pembunuhan Kim Jong-nam, Siti Aisyah dan Doan Thi Huong kembali menghadapi pengadilan di Shah Alam, Malaysia. Berita ini mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan6 Petang SCTV, Jumat (28/7/2017). 

Dalam persidangan nanti, keduanya akan menyatakan tidak bersalah terhadap dakwaan pengadilan dengan alasan mereka ditipu.

Keduanya mengaku tak menyangka jika tindakannya akan menewaskan adik tiri dari pemimpin Korea Utara Kim Jong-un. Karena mereka mengira tengah mengerjai Kim Jong-nam demi sebuah acara televisi.

Jika hasil dari persidangan keduanya dinyatakan terbukti bersalah, Siti Aisyah dan Doan Thi Huang menghadapi ancaman hukuman mati. 

Di Jerman bagian utara, banjir masih merendam sejumlah kota dan desa. Untuk melindungi rumah dari banjir, warga setempat memasang karung pasir di depan rumah.

Pemerintah setempat juga mengerahkan pemasangan kantung pasir di sepanjang pinggir sungai yang tengah meluap. Akibat banjir ini, lebih dari seribu orang harus dievakuasi. 

Sementara itu, seorang polisi jadi viral setelah video dirinya tengah menangkap buaya  diunggah ke media sosial. 

Polisi ini awalnya hanya merespon panggilan seorang warga yang mendapati seekor buaya berada di depan pintu rumahnya. Dia sempat mengalami kesulitan karena buaya itu tak menyerah dan melawan saat ditangkap. 

Di Shanxi, China, sebuah pembangkit listrik tenaga surya berbentuk dua ekor panda raksasa berlempeng panel surya tengah dibangun. Rencananya, panda pembangkit listrik seluas 247 hektare ini mulai beroperasi pada 10 Agustus mendatang.

Selain untuk mendorong penggunaan energi hijau, pembangkit listrik ini juga didedikasikan untuk melindungi panda raksasa. 

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.