Sukses

Calon Jemaah Umrah Geruduk Kantor First Travel di Depok

Calon jemaah umrah, yang didominasi oleh kaum ibu menggeruduk kantor First Travel di Depok, Jawa Barat.

Fokus, Depok - Kericuhan sempat terjadi antara calon jemaah umrah dengan petugas kemanan kantor First Travel di Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Jumat, 28 Juli 2017 siang. Para calon jemaah marah ketika tidak bisa menemui direktur First Travel atas nama Andika yang dianggap membawa lari uang mereka, terhitung sejak awal tahun 2016 silam.

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Jumat (28/7/2017), calon jamaah First Travel mengatakan sudah mencari Andika ke sejumlah tempat, namun tak kunjung ditemukan. Lantaran sudah puluhan juta uang yang ia setorkan untuk berangkat umrah, namun tidak ada kejelasan dari pihak biro perjalanan, dan kerap mangkir dari janji.

Di saat bersamaan, Pengadilan Negeri Depok telah memanggil pihak manajemen First Travel untuk menjalani persidangan perdata. Dalam surat panggilan itu, sidang gugatan perdata rencananya dilakukan pada 16 Agustus 2017, dengan pihak penggugat atas nama Andrian Mufqan dan Andika Surahman, sebagai pihak tergugat yang sekaligus adalah pimpinan First Travel.

Sementara itu, Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin mengatakan, akan terus mendalami kisruh promo keberangkatan umrah yang terjadi pada First Travel dan kemungkinan untuk membekukan perizinan operasionalnya.