Sukses

Lalu Lintas Simpang Susun Semanggi Diuji Coba Sore Ini

Gubernur DKI, Djarot Saiful Hidayat, akan menguji coba traffic Simpang Susun Semanggi sore ini (28/7).

Liputan6SCTV, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat akan melakukan uji coba traffic di Simpang Susun Semanggi. Proyek Simpang Susun Semanggi senilai Rp 300 miliar ini diprediksi akan mengurangi kemacetan hingga 30 persen di kawasan Semanggi.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Jumat (28/7), nantinya Simpang Susun Semanggi tidak diperuntukkan bagi kendaraan roda dua. Terpasang rambu larangan roda dua di tiap pintu masuk, sebab keamanan pengendara menjadi alasan utama.

Sebelumnya, Kamis 27 Juli sore, Djarot Saiful Hidayat juga melakukan peninjauan proyek simpang susun. Simpang Susun Semanggi merupakan proyek Pemprov DKI Jakarta yang dibangun pada 8 April 2016 lalu dan menghabiskan dana Rp 360 miliar.

Selain itu, pertengahan Juli lalu juga telah dilakukan uji coba beban Simpang Susun Semanggi. Uji coba dilakukan di ruas jalan layang dari arah Plaza Semanggi menuju Polda Metro Jaya, dengan menggunakan 18 truk dengan beban rata-rata 30 ton setiap truk. Uji coba kelayakan beban dilakukan untuk mendapatkan sertifikat laik fungsi.

Simpang Susun Semanggi diharapkan akan menjadi ikon baru Ibukota. Di malam hari gemerlap cahaya lampu LED Simpang Susun Semanggi menjadi daya tarik tersendiri. Terlebih lampu-lampu LED ini berubah-ubah warna.

Direncanakan, Simpang Susun Semanggi akan diresmikan Presiden Jokowi pada 17 Agustus 2017 mendatang. Diharapkan, pembangunan Simpang Susun Semanggi ini dapat mengurangi kemacetan di kawasan Semanggi.