Sukses

Landasan Bandara Halim Terkelupas, Sebagian Penerbangan Dialihkan

Landasan Bandar Udara Halim Perdanakusuma terkelupas. PT Angkasa Pura II pun sempat menutup bandara yang terletak di Jakarta Timur itu.

Liputan6.com, Jakarta - Landasan Bandar Udara Halim Perdanakusuma terkelupas. PT Angkasa Pura II pun sempat menutup bandara yang terletak di Jakarta Timur itu.

Akibat penutupan tersebut, sebagian penerbangan ke Bandara Halim Perdanakusuma dialihkan.

"Akibat kejadian, beberapa pesawat yang tadinya akan landing ke Halim dialihkan, 1 ke Pondok Cabe dan 3 ke Cengkareng," kata Agus ketika dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Jumat (28/7/2017).

Dia mengatakan, pesawat tersebut seharusnya mendarat sekitar pukul 10.00 WIB di Bandara Halim Perdanakusuma.

Menurut dia, run way connection G terkelupas sebesar 2 x 2 meter setelah ada pesawat besar take off. "Tidak ada masalah di take off pertama. Bopeng karena pesawat besar itu lewat," Agus menjelaskan.

Dia mengatakan, petugas segera memperbaiki landasan itu. Pukul 12.00 WIB, landasan telah dibuka.

"Agar tidak terulang, hari ini akan ada piket stand by selama musim haji. Siapkan personel, peralatan, gunakan pihak ketiga," Agus menjelaskan.

Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan JA Barata mengatakan, landasan terkelupas di Bandara Halim Perdanakusuma tersebut sudah ditambal dan penerbangan kembali normal.

"Yang penting kan segera diantisipasi," kata JA Barata, kepada Liputan6.com.

Saksikan video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.