Sukses

Aksi Pencurian oleh Turis Asing di Bali Terekam CCTV

Seorang turis asing mencuri tas turis wanita asal Prancis di sebuah restoran di kawasan Pantai Kuta Bali.

Liputan6.com, Jakarta Aksi pencurian tas pengunjung di Restoran Beach Lounge terekam kamera CCTV. Pelaku yang mengenakan topi tampak terlebih dulu  melihat situasi tempat tas diletakkan pemiliknya. Pelaku kemudian bergegas mengambil dan membawa kabur keluar dari restoran.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar Siang, Jumat (28/7/2017), atas petunjuk CCTV ini, polisi dari Polsek Kuta menangkap seorang pria bernama Badredinne asal Aljazair di sebuah hotel di daerah Legian.

Dia teridentifikasi mencuri tas turis wanita asal Prancis yang melaporkan kehilangan tas saat berada di restoran.  Polisi menyita tas berisi handphone, uang tunai, dan sejumlah barang pribadi korban. Pelaku yang bekerja sebagai akuntan mengakui perbuatan dan aksinya ini merupakan yang pertama.

Hasil pemeriksaan, polisi membenarkan pelaku beraksi di bawah pengaruh minuman keras. Meski demikian, polisi tetap menahan pelaku dan dijerat pasal tentang pencurian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.