Sukses

Polisi Masih Selidiki Motif Pencurian Bus Transjakarta

Kepolisian Resor Pekalongan Jawa Tengah menangkap pelaku pencurian satu unit bus Transjakarta yang hilang selama dua hari.

Patroli, Jakarta - Pencuri bus Transjakarta pasrah saat digiring petugas ke Mapolsek Ciracas, Jakarta Timur, Kamis, 27 Juli malam. Seperti yang ditayangkan Patroli Indosiar, Jumat (28/7/2017), pria bernama Sentot Setiadi ini bekerja sebagai sopir cadangan bus Transjakarta.

Ia ditangkap polisi lantaran nekat membawa kabur satu unit bus Transjakarta dari tempatnya diparkir selama dua hari. Petugas menduga pria paruh baya itu melarikan bus Transjakarta lantaran linglung.

Penangkapan Sentot bermula atas pelaporan pihak PT Mayasari Bakti selaku pemilik bus Transjakarta yang kehilangan satu unit bus saat akan beroperasi Rabu lalu. Petugas yang melacak bus melalui GPS berhasil mengetahui lokasinya yang berada di Pekalongan, Kamis,27 Juli siang.

Di saat bersamaan Kepolisian Resor Pekalongan telah mengamankan bus Transjakarta bersama sang sopir lantaran tidak membayar saat mengisi BBM bus. Kini pelaku terancam pasal pencurian dengan pemberatan dengan ancaman penjara maksimal 5 tahun.