Sukses

Mesra, Prabowo Panggil SBY dengan Sebutan Presiden

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mesra pada pertemuan malam ini

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mesra pada pertemuan di Cikeas, Jawa Barat, Kamis (27/7/2017) malam ini. Prabowo pun masih memanggil SBY dengan sebutan presiden.

"Yang saya hormati Bapak Presiden SBY dan rekan-rekan dari Demokrat," kata Prabowo saat konferensi pers bersama SBY, di Cikeas, Kamis.

Dia mengaku punya alasan khusus memanggil SBY dengan sebutan presiden. Dia mengaku tengah mengadopsi kebiasaan di konvensi internasional.

"Saya tadi sebut Bapak Presiden SBY, karena dalam konvensi internasional, meski sudah tidak presiden lagi tetap dipanggil presiden. Seperti profesor meski sudah tidak mengajar tetap disebut profesor dalam konvensi internasional," Prabowo menjelaskan.

Menurut dia, tidak ada yang istimewa dengan pertemuannya dengan SBY. Dia mengatakan pertemuan tersebut hanya untuk membicarakan persoalan bangsa. Mereka ingin mengingatkan pemerintah agar tetap dalam track yang benar.

Salah satunya, kata dia, terkait dengan Undang-Undang Pemilu yang baru.

"Kami khawatir demokrasi bisa dirusak. Sesuai dengan yang disampaikan Bapak SBY, kita wajib mengingatkan, menghimbau rekan yang berada di kekuasaan bahwa demokrasi itu adalah jalan terbaik dan demokrasi membutuhkan semangat patuh pada logika semangat patuh rule of the game dan harus adil dan tidak memaksakan kehendak dengan segala cara," tutur Prabowo.

Saksikan video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.