Sukses

Djarot: Simpang Susun Semanggi Kado Jakarta bagi Indonesia

Djarot mengatakan Simpang Susun Semanggi merupakan kado istimewa yang paling mewah dari Jakarta untuk Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengecek kesiapan penggunaan uji coba jalur Simpang Susun Semanggi, Jakarta Selatan. Dia dengan mantap menyebut jalan tersebut merupakan kado istimewa dan paling mewah dari Jakarta untuk Indonesia.

"Teknik pekerjaannya, kemudian lighting-nya dan waktu penyelesaiannya, ini luar biasa. Sehingga bisa diresmikan dan di-grand launching oleh Presiden Insya Allah tanggal 17 Agustus sebagai kado istimewa bagi warga Jakarta dan bangsa," tutur Djarot di Simpang Susun Semanggi, Jakarta Selatan, Kamis (27/7/2017).

Djarot menyebut Jalan Layang Non Tol (JLNT) dengan panjang jalan 1.622 meter itu patut dicatat sebagai salah satu pencapaian luar biasa Pemprov DKI. Selain konstruksi Simpang Susun Semanggi yang megah, desainnya juga enak dipandang.

"Anda juga bisa melihat ya kalau menurut saya ini karya yang cukup monumental baik dari sisi teknik kontruksi, percepatan, termasuk juga dengan pembiayaan dan pencahayaannya. Jadi faktornya itu monumental," jelas Djarot.

Uji coba jalur Simpang Susun Semanggi tersebut akan dibuka pada Jumat 28 Juli 2017 besok. Nantinya, hasil dari uji coba itu akan menjadi bahan evaluasi agar dapat memaksimalkan penggunaan Simpang Susun Semanggi dan memberikan kenyamanan berkendara bagi pelintas jalan tersebut.

"Karena bisa lihat, seperti ini maka yang hanya bisa itu roda empat. Roda dua tidak boleh. Bukan apa-apa, bahaya. Apalagi ada usul bagaimana Pak kalau car free day dibuka? Oh enggak, bahaya. Kalau dibuka, Anda bisa lihat kan mereka selfie-selfie nanti bisa jatuh. Kita harus jaga betul supaya tidak ada kecelakaan, insiden-insiden yah," Djarot menandaskan.

Saksikan video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.