Sukses

Simpang Susun Semanggi Diuji Coba Hari Ini

Hasil uji coba Simpang Susun Semanggi akan menjadi bahan evaluasi Pemprov DKI.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat memastikan uji coba kesiapan penggunaan jalur Simpang Susun Semanggi, Jakarta Selatan, dilakukan pada Jumat (28/7/2017).

"Makanya ini nanti akan kita open traffic dulu untuk penyesuaian sebelum resmi. Setelah open traffic baru bisa dilewati," tutur Djarot di Simpang Susun Semanggi, Jakarta Selatan, Kamis 27 Juli.

Bagi Djarot, jalan layang non-tol (JLNT) dengan panjang jalan 1.622 meter itu layak dicatat sebagai salah satu pencapaian luar biasa Pemprov DKI. Selain konstruksinya yang megah, desainnya juga enak dipandang.

"Anda juga bisa melihat, ya. Kalau menurut saya ini karya yang cukup monumental, baik dari sisi teknik konstruksi, percepatan, termasuk juga dengan pembiayaan dan pencahayaannya. Jadi, faktornya itu monumental," jelas Djarot.

Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah menambahkan, Presiden Joko Widodo atu Jokowi juga berencana meninjau langsung kesiapan Simpang Susun Semanggi. Namun, jadwalnya masih terbilang tentatif.

"Ya rencananya. Enggak tahu berubah atau tidak," ujar Saefullah.

Uji coba Simpang Susun Semanggi ini nantinya akan menjadi bahan evaluasi Pemprov DKI. Salah satunya dari pengamatan empiris gaya berkendara pengguna mobil dari arah Bundaran Hotel Indonesia (HI) menuju Blok M dan sebaliknya.


Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.