Sukses

SBY Jamu Prabowo dengan Nasi Goreng Khas Jawa Timur

Saat bertemu SBY, Prabowo yang mengenakan batik warna cokelat langsung memberi salam hormat dan bersalaman.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah tiba di kediaman Ketua Umum Partai Demokrat yang juga Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), di Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

Prabowo tiba pukul 20.23 WIB, Kamis (27/7/2017), didampingi tiga politikus partainya. Setelah disambut politikus Demokrat di pintu gerbang, Prabowo dan rombongan langsung menuju pendopo menemui SBY.

Saat bertemu SBY, Prabowo yang mengenakan batik warna cokelat langsung memberi salam hormat dan menyalami SBY, yang terlihat mengenakan kemeja warna biru.

Untuk menyambut kedatangan Prabowo, SBY menyuguhkan makan malam berupa nasi goreng khas Jawa Timur. Keduanya pun tampak menikmati nasi goreng spesial itu didampingi dua politikus Demokrat dan dua politikus Gerindra.

Pada awal pertemuan ini, baik Prabowo maupun SBY terlihat santai. Wajah keduanya terlihat cerah dan penuh tawa.

Ketum Gerindra Prabowo Subianto tiba di Cikeas bertemu Ketum Demokrat SBY. (Liputan6.com/Delvira CH)

Sebelumnya, Ketua Divisi Komunikasi Partai Demokrat Imelda Sari mengatakan, pertemuan ini merupakan permintaan dari Prabowo Subianto.

"Pertemuan ini sebagai respons positif dari Ketum Demokrat SBY atas permintaan Ketum Gerindra Prabowo untuk bertemu, usai ketok palu UU Pemilu pada sidang paripurna DPR pekan lalu," jelas Imelda.

Adapun Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebut, pertemuan Prabowo dan SBY merupakan agenda penting, yakni salah satunya untuk membahas agenda politik Pilpres 2019. "Tentu saja kemudian dikaitkan dengan banyak agenda politik yang sekarang sudah mulai menghangat di 2019," kata Muzani di Gedung DPR, Jakarta Pusat, Kamis sore.

 
Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.