Sukses

Prabowo Tiba di Cikeas untuk Bertemu SBY

Prabowo Subianto tiba di Cikeas pukul 20.23 WIB dan langsung disambut para politikus Demokrat.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akhirnya tiba di kediaman Ketua Umum Partai Demokrat yang juga Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

Prabowo tiba pukul 20.23 WIB, Kamis (27/7/2017), dan disambut langsung oleh sejumlah politikus partai Demokrat. Prabowo mengenakan batik dan akan bertemu SBY untuk membahas sejumlah hal penting terkait kondisi politik saat ini. 

Untuk menyambut kedatangan Prabowo, Presiden ke-6 RI SBY menata sedemikian rupa pendopo samping rumahnya. Terlihat sebuah meja dan enam buah bangku kayu di pendopo itu. Di sisi kiri luar pendopo, terparkir gerobak nasi goreng khas Jawa Timur.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Demokrat Hinca Panjaitan mengatakan, pertemuan Prabowo dan SBY ini untuk membahas kondisi politik akhir-akhir ini.

Sebelumnya, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, pertemuan Prabowo dan SBY merupakan agenda penting, yakni salah satunya untuk membahas agenda politik Pilpres 2019.

"Tentu saja kemudian dikaitkan dengan banyak agenda politik yang sekarang sudah mulai menghangat di 2019," kata Muzani di Gedung DPR, Jakarta Pusat, Kamis sore.

Sementara, Ketua Divisi Komunikasi Partai Demokrat Imelda Sari mengatakan, pertemuan ini merupakan permintaan dari Prabowo Subianto.

"Pertemuan ini sebagai respons positif dari Ketum Demokrat SBY atas permintaan Ketum Gerindra Prabowo untuk bertemu, usai ketok palu UU Pemilu pada sidang paripurna DPR pekan lalu," jelas Imelda.


Saksikan video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.