Sukses

Hari Pertama PBB, Calon Paskibraka Nasional 2017 Belum Kompak

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 68 calon Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka Nasional 2017), mulai digembleng pelatihan baris-berbaris atau (PBB) di PP-PON Cibubur Jakarta Timur hari ini.

Mereka dilatih oleh pelatih yang berasal dari TNI AD, TNI AL, dan Polri. Tidak hanya PBB, mereka pun diajarkan soal kekompakan, kerjasama tim, dan rasa tanggung jawab.

Pantauan Liputan6.com, oleh pelatih, mereka dibagi menjadi Tim A dan Tim B, lalu selanjutnya digabung menjadi satu formasi. Para calon Paskibraka Nasional 2017 ini, masih diajarkan materi dasar-dasar PBB seperti, menyamakan gerakan.

Banyak diantara mereka yang belum bisa menyamakan langkah dan gerakan dalam satu baris, masih ada yang lebih cepat dan lebih lambat.

Pelatih pun mencoba mengajarkan mereka agar 68 calon Paskibraka yang akan mengibarkan bendera merah putih ini, dapat kompak.

"Ayo lirik temannya yang sebelah kanan, lirik teman sebelahnya. Samakan gerakan, jangan ada yang pencong. Jangan egois," teriak salah satu pelatih saat memberikan pelatihan.

Selain belum kompak, salah satu calon Paskibraka 2017 pun ada yang sempat pingsan lantaran tidak bisa mengatur nafasnya selama melakukan PBB. Kini, peserta yang pingsan pun masih dalam penanganan dokter.

 

Saksikan video Menarik di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Kala Anggota Paskibraka 2017 Menari dalam Ajang Apel Kebangsaan
Artikel Selanjutnya
Kesiapan PSI Jelang Verifikasi Faktual Pemilu 2019