Sukses

Resor di Pulau Pagai Hancur Dihantam Tsunami

Sebuah resor yang biasa dipakai para peselancar luluh lantak disapu gelombang tsunami. Sementara ini para korban selamat tinggal di tempat pengungsian.

Liputan6.com, Mentawai: Resor di Pulau Pagai, Mentawai, Sumatra Barat, rata tersapu gelombang tsunami. Tidak ada yang tersisa, selain puing-puing kehancuran dan sampah.

Menurut laporan Lembaga Sosial Surfaid Internasional, Kamis (28/10) desa-desa di Pagai rusak parah. Kehancuran diakibatkan hantaman tsunami yang dilaporkan mencapai dua hingga tiga meter. Hal tersebut terlihat dari puing-puing yang berada di pepohonan setinggi dua atau tiga meter di atas pohon.

Sebagian besar daratan terendam. Situasi itu membuat korban selamat tak punya pilihan lain selain mengungsi. Hingga saat ini, korban bencana itu hampir mencapai 400 jiwa dan warga yang dinyatakan hilang mencapai 338 orang.(IDS/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini