Sukses

Video Momen Haru Perpisahan Mantan Kapolda Metro dengan Anak Buah

Saat menyalami mantan anak buahnya, Iriawan terlihat berupaya tegar meski matanya tampak berkaca-kaca.

Liputan6.com, Jakarta - Sosok Irjen Mochamad Iriawan begitu melekat pada diri anak buahnya di Polda Metro Jaya. Momen perpisahan jenderal bintang dua yang memimpin Polda Metro Jaya selama 10 bulan ini pun diwarnai tangis haru anak buahnya.

Seperti dalam video yang diterima Liputan6.com. Terlihat Iriawan menyalami sejumlah staf dan ajudannya selama menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya. Beberapa anggota terlihat bersedih ditinggal sosok yang dianggap sebagai orangtua.

Bahkan Koorspripim Kapolda Metro Jaya AKBP Lukman Cahyono tak mampu membendung air matanya kala berjabat tangan perpisahan dengan Iriawan. Begitu juga Iriawan, yang berupaya tegar meski matanya terlihat berkaca-kaca dan sesekali menyeka hidungnya.

Video berdurasi sekitar 1 menit itu juga diunggah di akun Instagram @spripimpoldametro dan telah ditonton 1.500 kali lebih.

"Bentuk rasa sayang seorang jenderal kepada stafnya. Perasaan penuh haru mengiringi pamit beliau. Selamat jalan jenderal, semoga selalu diberikan keselamatan dan kesuksesan di masa mendatang, terimakasih atas semua bimbingan jenderal selama ini," tulis akun tersebut.

Koorspripim Kapolda Metro Jaya, AKBP Lukman Cahyono membenarkan bahwa video tersebut merupakan momen perpisahan Irjen Iriawan bersama anak buahnya.

Perpisahan itu terjadi di lantai dua Gedung Utama Polda Metro Jaya pada Selasa 25 Juli 2017 atau sehari sebelum pelantikan. "Iya, itu pas video perpisahan kami dengan Pak Iriawan," ujar Lukman saat dikonfirmasi, Jakarta, Kamis (27/7/2017).

Iriawan sempat memberikan motivasi dan masukan kepada mantan anak buahnya sebelum benar-benar meninggalkan Polda Metro Jaya. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, yang mewakili seluruh anggota Polda Metro mengatakan, Irjen Iriawan sebagai sosok yang patut dicontoh dan sangat dihormati. "Dedikasi beliau dalam melaksanakan tugas, bagaimana beliau berkomunikasi dengan masyarakat bisa dicontoh semua," ucap Argo.

Argo menampik bahwa Iriawan adalah pribadi yang galak. Menurut dia, Iriawan adalah sosok pemimpin yang terbuka dan tegas. 

"Enggak ah. (Polisi tingkat) Tamtama aja diterima sama beliau, sersan diterima menghadap. Beliau bersahaja‎," kata mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur itu.

Terhitung sejak Rabu 26 Juli 2017, Iriawan resmi menanggalkan jabatannya sebagai Kapolda Metro Jaya. Posisi Kapolda Metro Jaya kini dijabat Irjen Idham Azis yang sebelumnya bertugas sebagai Kadiv Propam Polri.

Sementara Iriawan yang juga pernah menjabat sebagai Kadiv Propam Polri, kini kembali ke Mabes Polri dengan tugas yang berbeda. Iriawan kini menjabat sebagai Asisten Kapolri Bidang Operasi. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.