Sukses

Siswa Merokok Viral di Medsos Dikeluarkan dari Sekolah

Untuk dua orang siswa lagi, pihaknya bersama sekolah tengah mengajukan pencabutan Kartu Jakarta Pintar (KJP).

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Suku Dinas Pendidikan Jakarta Utara Khairul mengatakan, pihak sekolah sudah menindak siswa merokok dalam kelas yang fotonya viral di media sosial. Dari hasil investigasi, ada tiga siswa yang terlibat aksi merokok dalam kelas yang terjadi pada Senin 24 Juli 2017.

"Ada satu siswa yang central yang merokok itu dan dari pihak sekolah sudah mengembalikan ke orangtua (dikeluarkan)," kata Khairul saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (27/7/2017).

Dia melanjutkan, untuk dua orang siswa lagi, pihaknya bersama sekolah tengah mengajukan pencabutan Kartu Jakarta Pintar (KJP).

"Yang dua sedang diajukan pencabutan KJP. Ini pembelajaran," imbuh Khairul.

Foto seorang siswa sekolah menengah atas (SMA) menjadi viral di dunia maya. Siswa tersebut terlihat santai merokok dalam suasana belajar di kelas.

Dalam gambar yang dikutip Liputan6.com dari akun Instagram @mami_rumpi, Kamis (27/7/2017), terlihat siswa tersebut berdiri di salah satu ruangan kelas.

Khairul membelakangi guru yang saat itu tengah mengajar. Sementara, siswa lainnya duduk rapi mengikuti proses belajar di kelas tersebut.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.