Sukses

Gerindra Buka Peluang Bahas Koalisi saat Pertemuan SBY - Prabowo

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengungkapkan, partainya berpeluang membuka pintu koalisi dengan Partai Demokrat.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengungkapkan, partainya berpeluang membuka pintu koalisi dengan Partai Demokrat. Apalagi, pada Kamis malam nanti, Ketua Umumnya Prabowo Subianto dan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono akan bertemu.

Muzani tak memungkiri pertemuan yang rencananya digelar di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat itu, juga akan membahas tentang koalisi antara partainya dengan Partai Demokrat.

"Ya mungkin saja dibicarakan (koalisi)," kata Muzani di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (27/7/2017).

Apalagi, lanjut dia, partainya dengan Demokrat tidak sepakat dengan Undang-Undang Pemilu yang baru saja disahkan oleh DPR. Mereka tidak setuju terkait poin yang mengatur tentang ambang batas pencalonan presiden atau Presidential Thresshold sebesar 20 persen.

"Sehingga kalau keduanya membicarakan itu (koalisi) saya kira sebagai suatu kemungkinan. Tapi apa bener, apa enggak kita lihat hasil nanti malam pertemuannya," terang Muzani.

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan bertemu di kediaman SBY di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Kamis malam nanti.

"Info dari Bang Sekjen Hinca Pandjaitan (Sekjen Partai Demokrat), pertemuan antara Ketua Umum Demokrat dan Ketua Umum Gerindra insya Allah berlangsung malam ini di Cikeas," kata Ketua Divisi Komunikasi Partai Demokrat, Imelda Sari, di Jakarta, Kamis (27/7/2017).

Saksikan video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.