Sukses

Alasan Ibu-Ibu Beraksi di DPR Dukung Perppu Ormas

Menurut Susi, keberadaan ormas radikal bukan kabar bohong.

Liputan6.com, Jakarta - Kumpulan para ibu yang mengatasnamakan Perempuan Peduli Indonesia menggelar aksi mendukung pengesahan Perppu Ormas. Mereka nekat turun ke jalan lantaran merasa resah.

"Jadi kita kumpul karena kita punya keresahan yang sama gitu ya. Ya selama ini kan kita udah lihat ya di dalam masyarakat sudah enggak sehat ya. Antarkeluarga bermusuhan, antarteman bisa jadi berpisah karena masalah intoleransi," tutur Koordinator Aksi Susi Rizky di depan Gedung DPR RI, Jakarta Selatan, Kamis (27/7/2017).

Menurut dia, keberadaan ormas radikal bukan kabar bohong. Sebab situasi tersebut maka sangat diperlukan aturan yang dapat mencegah segala upaya penolakan terhadap asas negara Pancasila dan NKRI.

"Karena kalau menunggu revisi undang-undang itu prosesnya lama. Sementara kondisi udah genting. Kita sebagai perempuan merasakan bahwa situasi sudah genting," jelas dia.

Susi mengklaim ada 500 perempuan yang konfirmasi hadir meramaikan aksi. Nantinya akan ada perwakilan yang akan masuk menemui pihak DPR RI untuk mendengarkan aspirasi mereka dari dekat.

"Kita sudah minta dan mereka bersedia menerima. Nanti beberapa utusan sudah seperti ibu-ibu yang lainnya lah ya yang sudah kita tunjuk. Kita juga nggak sembarang supaya semua terorganisir," Susi menandaskan.

saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.