Sukses

Dari Pekalongan, Pencuri Bus Transjakarta Dibawa ke Polres Jaktim

Polisi mengatakan, pelaku merupakan sopir bus Transjakarta milik PT Mayasari Bhakti.

Liputan6.com, Pekalongan - Aksi pencurian bus Transjakarta nomor polisi B 7450 TGC di garasi Cijantung, Jakarta Timur, terjadi pada Selasa 25 Juli 2017 sekitar pukul 13.00 WIB. Aksi diketahui dari laporan pemilik bus Transjakarta, dalam hal ini PT Mayasari Bhakti, kepada Mapolres Metro Jakarta Timur.

Informasi yang diterima Liputan6.com, pelaku dibekuk berdasarkan laporan pelacakan posisi bus merek Scania itu menggunakan GPS. Dari laporan staf PT Mayasari Bhakti kepada pihak kepolisian Pekalongan itu, bus berada di Jalur Pantura Pekalongan.

"Mendapat laporan itu, polisi langsung melakukan pengejaran dan pelaku berhasil diamankan," ucap Kasatreskrim Polres Pekalongan AKP Agung Ariyanto, Rabu 26 Juli 2017.

Rencananya, pelaku beserta barang bukti satu unit bus Transjakarta akan dibawa ke Mapolres Metro, Jakarta Timur, pada Kamis, 27 Juli 2017 pagi.

Polisi menangkap pencuri bus Transjakarta di Pekalongan

Agung mengatakan, pelaku merupakan sopir bus Transjakarta milik PT Mayasari Bhakti.

Saat beraksi, pelaku mengelabui satpam atau penjaga keamanan garasi bus TransJakarta di Cijantung.

Saat ditanya oleh satpam sebelum keluar dari garasi, pelaku berdalih akan menjemput anak sekolah. Namun, surat jalannya akan diberikan menyusul.

Padahal, pelaku biasanya mengambil bus Transjakarta di garasi Klender, Jakarta Timur.

Saat diamankan, bus Transjakarta dalam keadaan kosong tanpa penumpang ataupun kernet bus. Pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Mapolres Pekalongan.

 

 

 

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.