Sukses

BNN Ciduk 3 Pembawa Sabu 300 Kilogram di Pluit

Petugas terpaksa menembak seorang tersangka WNA asal Taiwan lantaran melawan saat hendak ditangkap.

Liputan6.com, Jakarta - Usai rapat kerja di DPR, Menteri Keuangan Sri Mulyani langsung mendatangi lokasi penggerebekan narkoba jenis sabu seberat 300 kilogram yang tersimpan di dalam truk boks di kawasan perumahan Muara Karang, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (27/7/2017), Menkeu Sri Mulyani ikut menyaksikan petugas BNN membongkar sabu yang dikemas di dalam mesin poles sepatu di lokasi kejadian.

Menurut Sri Mulyani, kerja keras tim gabungan dalam mengungkap penyelundupan sabu tersebut telah menyelamatkan sedikitnya 2 juta orang.

Selain mengamankan barang bukti sabu tersebut, petugas juga berhasil menangkap tiga orang tersangka, yakni dua orang warga negara Indonesia (WNI) dan satu orang warga negara asing (WNA) asal Taiwan.

Petugas menembak seorang tersangka WNA asal Taiwan lantaran melawan saat hendak ditangkap. Nahas nyawanya tak bisa tertolong ketika dilarikan petugas ke rumah sakit.

Ditenggarai narkoba sabu yang diungkap petugas BNN ini ada keterkaitannya dengan pengungkapan narkoba sabu 1 ton di Anyer, Serang, Banten sebelumnya, karena penyelundupan narkoba sabu 300 killogram tersebut juga melalui jalur laut.