Sukses

Tulisan BJ Habibie Bikin Irjen Idham Pede Jadi Kapolda Metro

Irjen Idham Azis resmi menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya menggantikan Irjen Mochamad Iriawan.

Liputan6.com, Jakarta - Irjen Idham Azis resmi menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya menggantikan Irjen Mochamad Iriawan yang kini bertugas sebagai Asisten Kapolri Bidang Operasi.

Idham sempat tidak percaya diri menjabat sebagai orang nomor satu di Polda Metro Jaya. Dia mengaku cukup kesulitan mengikuti prestasi seniornya selama memegang kendali keamanan Ibu Kota. 

"Ada satu pemikiran dan rasa was-was di diri saya dan keluarga, apakah saya bisa mengikuti jejak Beliau. Beliau adalah salah satu orang terbaik di Polri. Saya jujur, saya pesimis," ujar Idham Azis saat pidato dalam acara pisah sambut di Balai Pertemuan Metro Jaya (BPMJ), Jakarta, Rabu 26 Juli 2017 malam.

Namun perasaan itu segera ia tepis. Idham akhirnya percaya diri setelah ia teringat isi surat yang ditulis Presiden ke-3 RI, BJ Habibie saat menggantikan posisi Presiden ke-2 RI, Soeharto yang lengser pada 1998.

"Waktu itu di buku Beliau (Habibie), Beliau menulis, 'saya tidak akan tanya apa kesempatan saya di sini, kenapa saya ada di sini, namun kalau bisa satu kepada-Mu Ya Allah, berikanlah saya kekuatan untuk melaksanakan sesuai dengan kehendak-Mu'," kata dia.

"Kira-kira itulah yang mengawali saya melangkah kembali ke Polda Metro," sambung Idham Azis.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.