Sukses

Rupanya Calon Paskibraka Nasional 2017 Belum Saling Kenal

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 68 calon Paskibraka Nasional 2017 yang dipilih dari 34 Provinsi di Indonesia, sudah memulai Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) di PP-PON Cibubur Jakarta Timur.

Mereka akan digembleng selama 30 hari ke depan, untuk bertugas sebagai pengibar bendera merah-putih, pada perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus 2017.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi meminta agar para Calon Paskibraka Nasional 2017 untuk membangun keakraban dan kekeluargaan dengan peserta lainnya.

"Saya minta berlakulah di sini sebaik mungkin, bangun keakraban sesama kalian, karena kalian kauh dari orang tua, jauh dari saudara-saudara kalian. Kuatkan persaudaraan kalian satu sama lain," kata Imam di PP-PON Cibubur Jakarta Timur, Rabu 26 Juli 2017.

Namun, siapa sangka, para calon Paskibraka 2017 ternyata belum saling kenal. Bahkan, antara teman sekamar mereka ada yang masih belum berkenalan.

"(Dengan teman sekamar) Belum kenal. Belum sempat," ujar Calon Paskibraka asal Maluku, Akram Maulana, kepada Liputan6.com, di lokasi.

Hal yang sama juga dikatakan oleh calon Paskibraka asal Papua Barat, Brian Korwa. Dia pun belum berkenalan dengan teman sekamarnya.

"Belum kenalan dengan teman sekamar. Kalau sama yang lain udah kenal beberapa," tutur Brian.

Begitupun dengan calon Paskibraka Nasional 2017 asal Sumatera Barat, Larassati. Meski telah mengenal teman sekamarnya, dia masih belum mengetahui nama-nama calon Paskibraka lainnya.

"Kalau teman sekamar saya sudah kenal, dari Jawa Tengah. Udah beberapa kenal, tapi belum semuanya," tandas dia.

Saksikan video berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Siapa Penceramah di Pertemuan Akbar Saracen saat Pilkada DKI?
Artikel Selanjutnya
Tangis Paskibraka 2017 Maluku untuk Pembina