Sukses

Djarot: Air Mancur Menari di Monas Hasil Patungan Saya dan Ahok

Pemprov DKI akan meresmikan air mancur menari di Monas.

Liputan6.com, Jakarta - Rangkaian HUT ke-72 RI juga dimeriahkan berbagai persiapan dari Pemprov DKI Jakarta. Salah satunya, Pemprov DKI akan meresmikan air mancur menari di Monas.

Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengatakan telah meminta kepala Unit Pengelola (UP) Monas, Sabdo Kurnianto agar mengoperasikan air mancur menari sebelum HUT ke-72 RI.

"Kita ingin air mancur itu berfungsi kembali. Karena menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung Monas," kata Djarot di Monas, Rabu (26/7/2017).

Menurut Djarot, anggaran perbaikan air mancur menari tidak menggunakan dana APBD DKI Jakarta. Dananya didapat melalui patungan antara Djarot, Ahok, Sabdo, dan musisi Addie MS.

"Kalau air mancur menari Monas, anggarannya dari patungan bersama Pak Ahok, Pak Sabdo, saya juga ikut dan Addie MS. Ya sekitar Rp 400 juta," ujar Djarot.

Nantinya, sambung dia, air mancur itu juga akan diiringi lagu-lagu daerah yang diaransemen Addie MS.

"Kita kerja sama dengan Addie MS untuk memasukkan lagu-lagu daerah. Temanya tentang ke-Indonesia-annya, tentang keindahan Indonesia dan Monas. Saya lagi cari lagu ya liriknya waktu kecil saya ingat untuk malam minggu pergi ke Monas," Djarot memungkas.


Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.