Sukses

Nasabah First Travel Depok Meminta Pengembalian Uang

Nasabah First Travel mengaku kecewa dan meminta uang kembali atau refund kepada pihak terkait.

Fokus Indosiar, Depok - Para calon jemaah yang gagal umrah hingga saat ini terus mendatangi kantor First Travel untuk mengurus pengembalian uang. Mereka tidak puas dengan pelayanan pengurus First Travel karena hanya menerima secarik kertas sebagai tanda terima.
 
Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Rabu (26/7/2017), Romlah, calon jemaah umrah, asal Ciracas, Jakarta Timur, tersebut tampak tidak puas dengan pelayanan First Travel di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan. Berawal dari dirinya yang batal beribadah umrah hingga proses pengembalian uang yang tidak kunjung beres.
 
Romlah bersama puluhan warga lain yang hendak mengurus pengembalian uang tidak dapat menemui pengurus First Travel. Mereka dimediasi satpam kantor bahkan setelah semua syarat pengembalian uang dilengkapi para calon jamaah umrah itu hanya menerima secarik kertas tanda penerimaan berkas.
 
Sementara itu puluhan nasabah First Travel di Depok yang gagal umrah juga terus mendatangi kantor First Travel cabang Depok di Jalan Radar Auri, Cimanggis. Sejak Rabu pagi mereka mengantre menemui pengurus untuk meminta pengembalian dana.
 
Sejak 18 Juli 2017, Satgas Waspada Investasi Otoritas Jasa Keuangan atau OJK secara resmi menghentikan seluruh kegiatan operasional 11 instansi perusahaan karena berpotensi merugikan masyarakat salah satunya PT First Anugerah Karya Wisata atau First Travel  yang harus menghentikan penawaran perjalanan umrah promo sebesar Rp 14,3 juta. OJK juga meminta masyarakat lebih waspada dan tidak mudah tergiur penawaran yang tidak logis.