Sukses

Publik Indonesia Percaya Pemerintah

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengapresiasi kinerja Kabinet Kerja dalam tiga tahun terakhir. Sebab kabinet yang dia pimpin itu baru saja mendapat predikat bergengsi dari lembaga survei bertaraf internasional, Gallup World Poll (GWP).

Indonesia meraih posisi puncak untuk tingkat kepercayaan masyarakat pada pemerintah atau Trust and Confidence in National Government pada periode 2016. Mampu mengimbangi Swiss yang selama ini selalu meraih peringkat pertama.

GWP menyebut, tingkat kepercayaan publik pada pemerintah Indonesia naik menjadi 80 persen dibandingkan dengan tahun 2007 yang hanya 52 persen. Persentase ini tergolong sangat tinggi jika dibandingkan dengan negara-negara maju yang tergabung dalam Organisation for Economic Cooperation and Development (OECD).

Misalnya Amerika Serikat yang mendapat 30 persen, Inggris 31 persen, Jerman 55 persen, dan Prancis 28 persen.

"Sekali lagi saya mengapresiasi kepada kementerian-kementerian dan lembaga yang telah menjalankan pelayanan publiknya secara efektif, merespons secara cepat keluhan-keluhan yang ada. Ini dalam rangka melindungi masyarakat," kata Jokowi.

Di bawah Indonesia, ada beberapa negara yang juga mendapat kepercayaan tinggi dari masyarakatnya. Selengkapnya, simak dalam Infografis di bawah ini:

 

 

Artikel Selanjutnya
Ketua DPR Apresiasi Pidato Inspiratif Presiden
Artikel Selanjutnya
Usai Presiden Pidato, Berikut Pidato Ketua DPR