Sukses

Peralatan Tempur TNI AU Unjuk Kebolehan

TNI AU menggelar latihan puncak Angkasa Yudha 2010 di wilayah Sangara, Kutai Timur, Kaltim. Hampir seluruh pesawat tempur canggih milik TNI AU beraksi dalam latihan perang ini.

Liputan6.com, Kutai Timur: Langit wilayah Sangara, Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur, Rabu (27/10), dipenuhi belasan pesawat tempur. Mulai dari pesawat F-15, Hawk, F-16, hingga pesawat Sukhoi berputar-putar di angkasa mencari target musuh. Tak lama, peluru roket pun diluncurkan. Target berhasil dihancurkan.

Selesai? Belum. Kini giliran pesawat hercules yang beraksi. Belasan anggota satuan tempur diterjunkan ke lokasi sasaran guna menghancurkan sisa-sisa kekuatan musuh.

Ini bukanlah perang sesungguhnya, melainkan latihan Puncak Angkasa Yudha 2010 yang digelar TNI Angkatan Udara. Latihan untuk menegakkan kedaulatan Indonesia dari pihak asing. "Latihan mencangkup operasi taktis serta strategis juga pertahanan udara," kata Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Imam Sufaat.

Selain itu, latihan perang ini sekaligus untuk menguji dan meningkatkan peralatan tempur yang dimiliki TNI AU.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini