Sukses

Sambut Kapolda Baru, Ketua DPRD DKI Singgung Lalu Lintas dan Demo

Jabatan Kapolda Metro Jaya resmi berpindah dari Irjen Mochamad Iriawan ke Irjen Idham Azis.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi ikut menyambut pergantian Kapolda Metro Jaya yang baru, Irjen Idham Azis. Dia datang ke Mapolda Metro Jaya untuk memberikan selamat kepada Idham atas jabatan barunya.

Ada beberapa persoalan di Ibu Kota yang perlu dibenahi oleh Polda Metro Jaya di bawah kepemimpinan Idham Azis. Prasetyo berharap, Idham mampu mengatasi persoalan lalu lintas di tengah gencarnya pembangunan infrastruktur Jakarta.

"Pertama, masalah lalu lintas di Jakarta (yang perlu dibenahi). Apalagi jalan di Jakarta sedang membangun," ujar Prasetyo di Mapolda Metro Jaya, Rabu (26/7/2017).

Bukan hanya itu, Prasetyo juga menyodorkan persoalan aksi demo atau unjuk rasa yang kerap terjadi di Jakarta. Ia meminta agar polisi lebih selektif dalam memberikan izin demo dan menindak tegas mereka yang melanggar aturan.

"Soal demo harus dipilah mana yang boleh dan mana yang tidak. Kalau 15 orang unjuk rasa terus mengganggu fasilitas umum kan saya rasa enggak," kata dia.

Apalagi Pemprov DKI telah menyiapkan fasilitas khusus bagi para demonstran untuk menyampaikan pendapat di muka umum.

"Kerja sama dengan DPRD juga lebih ditingkatkan lagi. Apalagi setiap rapat kan undang Pangdam dan Kapolda," ucap Prasetyo.

Jabatan Kapolda Metro Jaya resmi berpindah dari Irjen Mochamad Iriawan ke Irjen Idham Azis. Idham menggantikan Iriawan yang kini dipercaya menjabat Asisten Kapolri Bidang Operasi.

Acara serah terima jabatan (sertijab) Idham Azis dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Rupatama Mabes Polri, Rabu 26 Juli 2017 pagi.

 

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.