Sukses

Aktivitas Merapi Menurun

Aktivitas Gunung Merapi saat ini telah menurun. Namun, kemarin siang, gunung teraktif di Indonesia ini kembali mengeluarkan asap sangat tebal yang mengarah ke perkampungan warga di Sleman, Yogyakarta.

Liputan6.com, Sleman: Setelah meletus, aktivitas Gunung Merapi, Kamis (28/10) pagi, tidak seaktif dua hari sebelumnya. Namun, kemarin siang, gunung berapi teraktif di Indonesia ini mengeluarkan asap sangat tebal yang mengarah ke perkampungan warga di Sleman, Yogyakarta. Akan tetapi, abu vulkanik kini sudah terlihat setelah tadi malam hujan deras mengguyur kawasan ini.

Sementara itu, para pengungsi saat ini masih tinggal di barak-barak pengungsian. Namun, siang nanti, warga berencana melihat kondisi rumah dan hewan-hewan ternak mereka.

Letusan Gunung Merapi yang terjadi Senin lalu telah menewaskan puluhan orang, salah satunya juru kunci gunung tersebut, Mbah Maridjan. Jenazah pria kelahiran 1927 tersebut ditemukan di rumahnya yang berjarak lima kilometer dari puncak letusan Gunung Merapi. Rencananya, pukul 10.00 WIB, Mbah Maridjan akan dimakamkan di awasan Srunen, Desa Umbulharjo, Cangkringan.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.