Sukses

Satgas Temukan Ratusan Kilogram Daging Ayam Busuk dan Berformalin

Satgas Pangan menggerebek gudang penyimpanan ayam busuk dan berformalin di Karawang.

Liputan6.com, Karawang - Satgas Pangan Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menggerebek gudang penyimpanan ayam busuk dan ayam mengandung formalin yang sudah siap dijual di Karawang, Jawa Barat. Sementara, sang pemilik gudang sempat menyangkal telah menyimpan ayam tak layak konsumsi.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Rabu (26/7/2017), puluhan petugas Satgas Pangan dari Polres Karawang menggerebek gudang penyimpanan ayam yang diduga menggunakan formalin dan ayam busuk di Rengasdengklok, Karawang.

Petugas mendatangi lokasi setelah mendapatkan laporan dari warga yang curiga dengan aktivitas di dalam gudang tersebut.

Saat penggerebekan, pemilik gudang menyangkal menyimpan daging ayam tiren dan berformalin, tapi petugas tetap memeriksa seluruh penyimpanan daging ayam yang ada di dalam freezer.

Saat diperiksa, petugas menemukan potongan daging ayam yang sudah busuk lebih dari satu minggu di dalam freezer yang jumlahnya mencapai 450 kilogram.

Ayam tidak layak konsumsi tersebut diketahui berasal dari Surabaya dan akan didistribusikan kepada pedagang ayam di Karawang, Jawa Barat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.