Sukses

Pencarian Korban Terus Dilakukan

Upaya pencarian jenazah korban gempa yang diiringi gelombang tsunami di Kepulauan Mentawai, Sumbar, masih terus dilakukan. Meski dengan peralatan seadanya, warga berharap bisa menemukan korban lainnya.

Liputan6.com, Pagai Utara: Upaya pencarian jenazah korban gempa yang diiringi gelombang tsunami di Dusun Munthe, Pulau Pagai, Kepulauan Mentawai, Sumatra Barat, hingga Rabu (27/10), masih terus dilakukan warga. Meski dengan peralatan seadanya, mereka berharap dapat menemukan korban lainnya.

Diperkirakan masih ada 400 orang lagi yang tidak diketahui keberadaannya. Menurut data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), hingga kemarin jumlah korban tewas tercatat 154 orang [baca: Mertua Tewas Diterjang Tsunami].

Selain korban jiwa, ratusan rumah dan bangunan lainnya juga nyaris rata dengan tanah setelah disapu gelombang tsunami. Belum lagi dengan lahan pertanian dan barang berharga lainnya yang tidak sempat diselamatkan karena bencana ini terjadi pada malam hari.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini