Sukses

Irjen Iriawan Serahkan Tongkat Kapolda Metro Jaya ke Irjen Idham Aziz

Irjen Muhammad Iriawan resmi menyerahkan kepemimpinannya kepada Idham Azis.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Muhammad Iriawan resmi menyerahkan tongkat kepemimpinan kepada Irjen Idham Azis yang sebelumnya menjabat sebagai kepala divisi propam polri. Serah terima jabatan atau sertijab yang dipimpin kapolri juga dilakukan di sejumlah posisi penting di tubuh institusi kepolisian.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Rabu (26/7/2017), di bulan Juli 2017, Mabes Polri memutasi 51 pejabat setingkat perwira menengah dan perwira tinggi. 

Di antaranya 5 posisi penting di tubuh kepolisian yaitu Asisten Logistik Kapolri, Asisten Operasi Kkapolri, Kapolda Metro Jaya, Kepala Divisi Propam dan Kapolda Papua Barat.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian memimpin upacara setijab di Rupatama Mabes Polri pada Rabu pagi. Irjen m iriawan menjadi Asops Kapolri, Ia digantikan dengan Irjen Idham azis yang pernah menjabat Kapolres Metro Jakarta Barat. Idham juga sempat menduduki kursi Direktur Ditkrimum Polda Metro Jaya.

Jenderal bintang dua ini cukup lama bertugas di Detasemen Antiteror. Prestasi yang pernah dicapai yaitu penyergapan otak bom Bali Doktor Azahari di Batu tahun 2005.

Ia bersama sejumlah rekan sejawatnya saat itu, termasuk Kapolri Jenderal Tito Karnavian mendapat anugerah kenaikan pangkat luar biasa.

Â