Sukses

Bajaj Qute Siap Gantikan Bemo di Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Bajaj Qute! Kendaraan beroda empat ini siap beroperasi di Jakarta dan menggantikan bemo. Lantaran masih dalam tahap uji coba, jumlah bajaj satu ini masih terbatas.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Rabu (26/7/2017), bajaj Qute mulai beroperasi sejak 19 Juli 2017, dengan desain yang lebih modern, kursi lebih empuk, dan dilengkapi sabuk pengaman hingga audio system.

Bajaj roda empat ini hanya dapat mengangkut empat penumpang termasuk pengemudi dengan kecepatan maksimal hingga 70 kilometer/jam. Dengan tarif yang murah dan nyaman, kehadiran angkutan baru yang nantinya akan menggantikan bemo ini disambut antusias oleh para penumpang dan pengemudi bajaj.

Dinas Perhubungan DKI Jakarta menyatakan, kendaraan bajaj roda empat ini resmi diizinkan beroperasi. Selain itu karena bukan termasuk angkutan trayek, maka tidak ada tarif tertentu untuk bajaj roda empat tersebut.

Saat ini bajaj Qute masih dalam tahap uji coba selama tiga bulan, jumlahnya juga masih terbatas yaitu 17 unit dalam lima wilayah di Jakarta.