Sukses

Jadi Asisten Operasi Kapolri, Iriawan Diminta Lakukan 2 Tugas Ini

Iriawan yang sebelumnya menjabat Kapolda Metro Jaya mendapat promosi jabatan menjadi Asisten Bidang Operasi (Asops) Kapolri.

Liputan6.com, Jakarta - Irjen Mochamad Iriawan resmi dilantik sebagai Asisten Kapolri Bidang Operasi (Asops) oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Tito mengatakan ada dua tugas besar yang di berikan Iriawan pada jabatan barunya itu. Kedua tugas tersebut yaitu mengamankan pelaksanaan Asian Games di Jakarta-Palembang dan IMF World Bank Conference di Bali. Kedua acara tersebut akan digelar pada 2018 mendatang.

"Ada AsianGames dan ada lagi nanti IMF World Bank Conference di Bali," ujar TitoKarnavian di kompleks Mabes Polri, Jakarta, Rabu (26/7/2017).

Tito mengatakan, khusus acara IMF World Bank Conference, nantinya akan ada perwakilan dari ratusan negara. Termasuk puluhan kepala negara yang akan hadir. Karena itu, dia meminta Iriawan menjamin keamanan dua acara tersebut.

"Harus disiapkan dari sekarang, tidak bisa telat. Nah oleh karena itulah saya menarik Pak Iriawan mengganti asisten operasi yang kosong," ucap mantan Kepala Densus 88 itu.

Kapolri merotasi beberapa pejabat tinggi Polri. Salah satu yang dirotasi Irjen Pol Mochamad Iriawan yang sebelumnya menjabat Kapolda Metro Jaya. Iriawan mendapat promosi jabatan menjadi Asisten Bidang Operasi (Asops) Kapolri.

Posisinya digantikan Idham Azis yang sebelumnya merupakan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri. Sementara Iriawan menggantikan Irjen Unggung Cahyono yang kemudian diangkat menjadi Asisten Logistik Kapolri.

Lalu Unggung menggantikan Irjen Eko Hadi Sutedja yang kemudian dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Jianstra Slog Polri.

 

Saksikan video Menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.