Sukses

Israel Bongkar Detektor Logam di Masjid Al-Aqsa

Israel akan memasang teknologi canggih dan memperbanyak personel polisi di pintu masuk masjid.

Liputan6.com, Yerusalem - Pasukan keamanan Israel akhirnya melepas alat pendeteksi logam yang terpasang di pintu masuk kompleks Masjid Al-Aqsa, di tengah kegelapan malam.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Rabu (26/7/2017), pemerintah Israel mengambil langkah ini menyusul kecaman dan tekanan dari warga Muslim Palestina dan dunia karena membatasi akses ke tempat suci ketiga bagi umat Muslim.

Sebelumnya, kabinet Israel melakukan pertemuan membahas penggantian alat pemindai logam di Masjid Al-Aqsa untuk keamanan warga Israel. Sebagai gantinya, Israel akan memasang teknologi canggih dan memperbanyak personel polisi di pintu masuk masjid.

Media Israel melaporkan pasukan keamanan akan memanfaatkan kamera beresolusi tinggi, yang dapat mendeteksi benda-benda logam yang dibawa masuk pengunjung.

Israel memasang sistem keamanan di Masjid Al-Aqsa pekan lalu setelah seorang pria Arab-Israel membunuh dua petugas kepolisian Israel di tempat suci bagi umat Muslim dan bangsa Yahudi di Yerusalem.

Pemasangan alat pemindai logam itu memicu amarah warga Palestina dan umat Muslim dunia.

Saksikan video Israel membongkar detektor logam di Masjid Al-Aqsa, selengkapnya dalam tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.