Sukses

Kelaparan, Kawanan Gajah Liar Curi Pisang Warga di Yunnan China

Kawanan gajah yang kelaparan ini juga mencuri jagung yang akan dipanen.

Liputan6.com, Yunnan -  Belasan gajah terekam videografer amatir mencuri pisang dari pepohonan milik warga di Manla Oji, sebuah desa di Provinsi Yunnan, China. Sebanyak 6 ekor dari kawanan gajah ini tak cuma mencuri pisang, tapi juga mencuri jagung yang akan dipanen.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Rabu (26/7/2017), warga maklum kawanan gajah ini mungkin datang mencari makanan, namun kedatangannya membuat khawatir akan keamanan warga.

Biro kehutanan setempat memasang kamera pemantau untuk melacak kawanan gajah ini, agar bisa mengambil tindakan pencegahan yang diperlukan tepat waktu.

Masih soal gajah, angkatan laut Sri Lanka pada Senin 24 Juli 2017, waktu setempat menyelamatkan dua ekor gajah dari laut.

Evakuasi dua ekor gajah yang terseret arus ini berlangsung di Trinco Malee, sebuah kawasan wisata di Srilanka.

Angkatan laut dan aktivis pecinta binatang Srilanka, berusaha membawa gajah ke daratan sambil menggunakan tali tambang.

Nantinya begitu mencapai laut dangkal, gajah ini akan berjalan untuk kembali ke hutan foul point tempat mereka berasal.

Awal bulan lalu, angkatan laut Srilanka juga pernah menyelamatkan seekor gajah yang terseret arus ke laut sekitar 15 kilometer dari pantai.

Saksikan video kawanan gajah liar mencuri pisang dan jagung warga di Yunnan, China, selengkapnya dalam tautan ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.