Sukses

Menpora Buka Diklat Paskibraka 2017 di Cibubur Besok

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi dijadwalkan akan membuka pemusatan pendidikan dan pelatihan (Pusdiklat) calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional 2017 Rabu besok, 26 Juli 2017.

"Besok Rabu, akan ada pembukaan pusdiklat calon Paskibraka Nasional bersama Menpora di PP-PON Cibubur pukul 10.00 WIB," kata Pelaksana Tugas (Plt) Deputi 2 Kemenpora Jonni Mardizal, Jakarta Pusat, Selasa (25/7/2017).

Jonni menjelaskan, pusdiklat calon Paskibraka tingkat nasional akan diikuti 68 putra dan putri berprestasi, yang duduk di bangku SMA yang mewakili 34 provinsi.

Mereka telah berdatangan dari daerah masing-masing sejak kemarin, untuk mengikuti pelatihan di PP-PON Cibubur, Jakarta Timur.

"Para calon Paskibraka sudah tiba di Jakarta, ada 68 perwakilan anak yang akan menjalani pusdiklat," ujar Juru Bicara Kemenpora Anindya K Putri di tempat yang sama.

Anindya menjelaskan, para calon pengibar bendera pusaka untuk memperingati hari Kemerdekaan RI ini, akan diberikan beberapa pelatihan.

"Mereka akan diberi beberapa pelatihan. Selain PBB (baris berbaris), juga banyak pelatihan yang diberikan, yaitu nasionalisme dan hal teknis lainnya untuk persiapan menjadi Paskibraka Nasional," Anindya menandaskan.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Tanpa SBY, Demokrat Upacara HUT ke-72 RI di Cikeas
Artikel Selanjutnya
Jelang Upacara HUT ke-72 RI, Paskibraka 2017 Mengaku Deg-degan