Sukses

Alasan Pengendara Motor Nekat Lintasi Jalan Layang Casablanca

Para pengemudi roda dua mencoba berbalik arah ketika mengetahui ada razia polisi.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi merazia kendaran roda dua yang melintas di jalan layang nontol (JLNT) Casablanca, Jakarta Selatan. Meski kerap dilarang, masih saja banyak pengendara yang membandel. 

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Senin (25/7/2017), seribu satu cara dilakukan pengemudi roda dua agar tak terjaring razia. Para pengemudi roda dua mencoba berbalik arah ketika mengetahui ada razia polisi.

Sering kali polisi yang melakukan razia kewalahan menghadapi banyaknya pemotor yang melanggar. Sebagian pengemudi beralasan memilih jalan layang nontol ini untuk menghemat waktu perjalanan. 

Sebelumnya aksi rombongan motor yang melintasi jalan layang nontol Casablanca sempat direkam oleh warga. Di samping membahayakan, jalan layang nontol ini memang tidak dirancang untuk dilalui oleh kendaraan roda dua.

Karena selain kontur jalan yang tidak rata, kekuatan angin yang tidak bisa diprediksi bisa membahayakan pengemudi roda dua yang melintas.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.