Sukses

Bangganya Slamet Setelah Putranya Raih Adhi Makayasa TNI AL 2017

Samsul berharap, setelah menjadi perwira TNI, bisa bertugas dengan baik sehingga bisa membawa nama baik keluarga dan bangsa.

Liputan6.com, Jakarta - Samsul Huda merupakan lulusan terbaik dari TNI Angkatan Laut (AL) Tahun 2017. Penerima Adhi Makayasa ini merupakan anak petani asal Dusun Tutup Desa Sidodowo, Lamongan, Jawa Timur.

Lulus sebagai Perwira TNI dan menjadi lulusan terbaik menjadi kebanggaan bagi orangtua pemuda yang lahir di Lamongan, 29 April 1994 itu.

Sang ayah, Slamet (67) sangat senang melihat anaknya lulus sebagai perwira TNI AL dengan pangkat Letnan Dua. Bahkan putranya itu mendapatkan penghargaan Adhi Makayasa dan diberikan oleh Presiden Joko Widodo.

"Saya merasa senang. Alhamdulillah, bangga," ujar dia di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (25/7/2017).

Selain itu, kebanggaan pria yang sehari-hari bekerja sebagai petani ini bertambah lantaran penghargaan Adhi Makayasa kepada putra bungsunya ini diberikan langsung oleh Presiden Joko Widodo saat upacara pelantikan Prasetya Perwira (Praspa) TNI-Polri di Istana Merdeka, Selasa pagi, 25 Juli.

"Alhamdulillah, saya senang (bisa bertemu dengan Presiden Jokowi)," kata dia. 

 Samsul Huda merupakan lulusan terbaik dari TNI Angkatan Laut (Liputan6.com/Septian Deny)

Samsul Huda menyatakan, ayahnya sejak awal memang senang bercampur kaget lantaran bisa melihatnya bisa dilantik secara langsung oleh Presiden Jokowi di Istana. Sebab, pada tahun-tahun sebelumnya, pelantikan taruna dan taruni ini dilakukan di angkatan masing-masing secara bergantian.

"Orangtua saya senang, mungkin kaget karena beberapa tahun lalu pelantikan dilakukan di angkatan masing-masing. Begitu tahu ini dilaksanakan di Istana, saya merasa ini spesial untuk saya, ini luar biasa dan saya senang sekali," jelas dia.

Samsul berharap, setelah menjadi perwira TNI, dia bisa bertugas dengan baik sehingga bisa membawa nama baik keluarga dan bangsa Indonesia.

"Saya harus tetap belajar sehingga bisa bertugas dengan baik bagi TNI AL," ucap Samsul Huda.

 

Saksikan video di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.