Sukses

Polda Metro Waspadai Penyelundupan Narkoba Flakka ke Indonesia

Nico tak memungkiri adanya potensi penyelundupan narkotika jenis flakka ke Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Dunia sempat dihebohkan dengan efek dahsyat narkoba jenis flakka. Dampak narkoba tersebut dapat menyebabkan penggunanya bertingkah layaknya zombie atau mayat hidup. 

Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta mengatakan, sejauh ini pihaknya belum menemukan kasus narkoba jenis flakka di Indonesia. Kendati, polisi tetap mewaspadai penyelundupan narkoba jenis itu.

"Sampai sekarang kami belum pernah menangkap narkoba jenis flakka," ujar Nico, Jakarta, Selasa (25/7/2017).

Nico tak memungkiri adanya potensi penyelundupan narkotika jenis flakka ke Indonesia. Saat ini, pihaknya terus fokus memerangi penyelundupan narkotika ke Indonesia apapun jenisnya.

"Kami belum mendapatkan di lapangan masuk ke Indonesia, masih kita dalami. Kalau ada pasti kita akan tangkap," tegas dia.

Potensi tersebut didukung dengan tingginya konsumen narkoba di Indonesia. Berdasarkan data kepolisian, jumlah pengguna narkoba di Indonesia saat ini mencapai 5 juta jiwa. Dari jumlah tersebut, mayoritas pengguna ada di Jakarta. 

"Nah, seluruh Indonesia (pengguna narkoba berjumlah) 1 - 5 juta. Justru 600 ribu - 1,2 juta pengguna ada di Jakarta," Nico menandaskan.


Saksikan video Menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.