Sukses

Djarot Minta Dishub Tangkap Pengendara Motor yang Lewat Trotoar

Djarot Saiful Hidayat memerintahkan, pengendara motor yang masih membandel ditangkap dan diberi sanksi tegas.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meminta Dinas Perhubungan bertindak tegas terhadap pengendara motor yang masih melewati trotoar Jakarta.

"Kita sudah koordinasi sama Dishub dan polisi, yang masuk trotoar, dijaga (tegas) begitu, masalah perilaku dan masalah kedisiplinan," kata dia di Balai Kota Jakarta, Selasa (25/7/2017).

Djarot memerintahkan, pengendara motor yang masih membandel ditangkap dan diberi sanksi tegas. "Biar ditangkap di situ, kan ada perdanya, aturan kepolisiannya, tidak boleh (lewat trotoar)," kata Djarot

Mantan Wali Kota Blitar itu mengatakan, kemacetan tak bisa menjadi alasan pengendara motor menerobos trotoar yang menjadi hak pejalan kaki.

"Kita gedein trotoar, dijaga, diawasi bahwa itu untuk pejalan kaki. Kami menyadari masih banyak kemacetan, tapi kalau mereka tidak tertib, maka itu semakin macet," tandas Djarot.

 

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.