Sukses

Kampus Al Azhar Minta JK Beri Orasi Ilmiah Wisuda

JK diminta menyampaikan peran kampus, pemerintah, bisnis, dan komunitas dalam rangka membangun kemandirian anak bangsa.

Liputan6.com, Jakarta - Jajaran Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) bertemu Wakil Presiden Jusuf Kalla di Kantor Wapres, Jakarta. Dalam kesempatan itu, rektor UAI Ahmad H Lubis berencana mengundang pria yang akrab disapa JK untuk memberikan orasi ilmiah, 5 Agustus 2017 mendatang.

"Kami ingin meminta Wapres untuk memberikan orasi ilmiah untuk kampus. 5 Agustus kita ada wisuda. Jadi melihat situasi yang sekarang ini dan juga latar belakang beliau. Kami ingin beliau menyampaikan orasi ilmiahnya di kampus," kata Ahmad di kantor Wapres, Jakarta, Senin (24/7/2017).

Dalam kesempatan itu, JK diminta menyampaikan peran kampus, pemerintah, bisnis, dan komunitas dalam rangka membangun kemandirian anak bangsa.

"Untuk mengangkat keunggulan daerah menggunakan sains dan teknologi dan inovasi dan juga bagaimana seluruh elemen masyarakat. Saya kira Pak Wapres punya pengalaman," tegas Ahmad.

Dia pun menuturkan, JK menerima tawaran tersebut. Dan sangat senang dengan topik yang akan disampaikan.

"Beliau Insya Allah akan datang dan merespons dengan baik akan pemikiran-pemikiran itu. Dan saya kira, peranan beliau begitu tinggi bisa membawa ilmu pengetahuan yang bisa disalurkan di masing-masing perguruan tinggi," pungkas Ahmad.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.